logo atas

Blog ini di peruntukan untuk eksplorasi dunia maya, baik untuk pribadi maupun bisnis ( jual - beli ).untuk melihat toko On line kami silahkan masuk link ini bisnis paling gratis
Boleh juga kunjungi On line Store Kami

iklan

Kamis, 24 Maret 2016

Tau Gak perbedaan Dacron dan Silikon??

Bantal dan Guling merupakan sahabat terdekat manusia saat ini, siapapun pasti membutuhkan bantal dan guling untuk menemani tidurnya. jadi bisa di pastikan bantal dan guling merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari manusia.

Dulu... bantal dan guling biasanya di isi dengan "kapuk" dimana terkadang masih kita temui biji kapas didalam bantal atau kasur kita atau bahkan dengan harga yang sangat mahal ada bantal yang menggunakan bulu angsa, Dewasa ini karena ketersediaan kapuk dan bulu angsa sudah sangat susah di temui, maka banyak bantal dengan isi serat sintetis yang tentunya bisa menggantikan fungsi dari kapuk atau bulu angsa. atau bahkan secara kualitas melebihi kapuk dan bulu angsa.

serat sintetis inilah yang sebagian masyarakat ketahui sebagai Dacron atau silikon, Anda penasaran dengan kelebihan yang diberikan oleh bantal berbahan silicon maupun Dacron, berikut ini uraiannya:
  • Dacron atau silikon Lebih higienis. Jika dilihat dari segi kesehatan, bantal silicon dan dacron ini lebih higienis karena tidak berdebu. Jadi bantal dengan bahan ini anti alergi. Bahkan untuk Anda yang mempunyai penyakit asma sangat dianjurkan untuk menggunakan bantal silicon atau Dacron ini. kenapa tidak boleh menggunakan bahan kapuk? Karena bisa menimbulkan alergi.
  • Dacron atau silikon juga harus berbangga hati karena bantal dengan bahan ini memang cenderung lebih nyaman untuk siapapun. Bantal berbahan Dacron atau silicon ini mempunyai tekstur yang lebih empuk dan bisa menyesuaikan dengan tekstur kepala. Jadi ketika digunakan, bantal jenis ini tidak menimbulkan rasa sakit di sekitar kepala dan leher.
  • Dacron dan Silikon Lebih praktis. Karena tekstur bahannya yang elastis, jadi bantal dari bahan ini bida dipres atau divakum. Jadi, ketika Anda ingin menyimpan atau mengirimkannya akan menjadi lebih mudah. Lebih ringkas dan tentunya tidak makan tempat.
  • Dacron dan silikon mudah dalam perawatan. Ketika bantal ini sudah lama dipakai dan terasa bau atau kotor, maka Anda bisa dengan mudah mencucinya dan tidak akan mengubah tekstur dan tingkat kenyamanannya.
  • Dacron dan Silikon relatif lebih mudah di temukan. tidak menutup kemungkinan harga dacron dan silikon lebih murah di bandingkan kapuk dan bulu angsa



Masyarakat Awam mungkin mengira jika dacron dan silikon itu adalah sama, karena ketidak tauanya mereka itu terkadang dengan mudah di perdaya oleh penjual / pedagang "nakal " yang memanfaatkan ketidak tauan masyarakat. So .. kamu pengen tau perbedaanya ?? Cekidot.

Sebenarnya, dua bahan ini sama. Cuma perbedaannya adalah bahan silicon merupakan kualitas yang terbaik dari Dacron. Jadi, intinya bahan silikon dan dacron adalah bantal yang terbuat dari bahan serat sintetis yang sudah diolah dengan menggunakan teknologi tinggi. Dengan begitu, para penggunanya akan mendapatkan kenyamanan yang tinggi. jadi kesimpulan pertama adalah bahwa Dacron dan silikon berasal dari bahan dasar yang sama, lalu apa yang membedakan?

Secara garis besar hasil dari pengolahan bahan serat  sintetis ini dibagi menjadi 3 kelas Quality, yaitu:

1. Polyester fiber
2. Silicon
3. Dacron

dimana Dacron merupakan hasil dengan kualitas terendah, dan silicon kualitas menengah dan yang paling tinggi adalah Polyester fiber. parameter pembagian kualitas ini di bagi menjadi beberapa Aspek, antara lain :

1. Daya mengembangnya
2. Berat / massa dari serat
3. warna Serat
4. tingkat kehalusan serat

sesuai dengan judul di atas maka saya akan fokus pada membuat perbandingan antara dacron dan silikon, agak masyarakat lebih faham apa perbedaanya dan dapat memilih sesuai dengan kebutuhanya.
Dakron mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
- serat yang agak panjang,
- berwarna agak gelap,
- agak kasar,
- lebih mudah menggumpal, dan
- tingkat elastisitasnya rendah.
Sedangkan silikon :
- warnanya putih (lebih bersih daripada dakron),
- seratnya pendek,
- lebih lembut,
- tidak mudah menggumpal,
- dan tingkat elastisitasnya lebih tinggi daripada dakron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

viva Blog